Thursday, June 05, 2008

Cinta untuk Abil (2)



Qurrota 'Ayuun...
Anak-anak adalah penyejuk hati, pelipur lara, penghibur jiwa. Wajah polos dan pancaran cahaya mata yang jernih, menggambarkan sucinya jiwa mereka. Layaknya kertas putih tanpa noda. Menjelaskan betapa sempurnanya penciptaan manusia. Senyum yang memberikan kedamaian, tawa yang menyejukkan, tingkah polah yang menyenangkan, tangisan manja yang menggemaskan, aroma nan mewangi, membuat hati selalu rindu dengan kehadirannya.

Cinta, sebuah kata, berjuta makna. Anak-anak mengajarkan kita tentang cinta. Perwujudan kasih sayang tiada tara. Menjadi jalan dalam memaknai arti sebuah kehidupan. Menjadi sumber kekuatan bagi jiwa - jiwa yang lelah. Memberi semangat dan mewarnai dengan warna - warna cerah nan indah. Memberikan keceriaan bagi hati yang tertutup kabut kelabu.

Seorang ayah yang bertanggung jawab bekerja keras dengan jalan yang di ridhoi Allah untuk menafkahi keluarganya, anak-anaknya. Seorang ibu yang baik, menjaga, merawat dan mendidik anak-anaknya pun dengan jalan yang diridhoi Allah. Memperkenalkan Allah sebagai Tuhan dalam bahasa cintanya yang lembut. Maka didalamnya, menjadi sempurnalah kehidupan manusia sebagai hamba Allah.

Pantaslah bila Allah menyebutkan anak-anak sebagai Qurrota 'Ayuun (Penyejuk hati) di salah satu ayat dalam Al Qur'an. Sebagai bukti yang mengokohkan ajaran Allah dalam indahnya Islam. Jagalah, rawatlah, kasihilah, dan berilah mereka cinta tulus, karena setiap anak terlahir dalam fithrah Islam, suci tanpa noda. Maka, berilah Shibghoh (celupan) Allah dalam kehidupannya. Warnailah mereka dengan warna Ilahiyah.




Untuk Kakak tercinta & keluarga kecilnya
Barokallah... semoga Allah senantiasa memberkahi & melimpahkan RahmatNya
Abil... Ammah sayang Abil ^_^

No comments: