Tuesday, February 19, 2008

Mentari di Ufuk Timur

Saat mentari kembali merekah, tersenyum di ufuk timur, disanalah dimulainya kehidupan. Beruntunglah orang-orang yang mampu menapaki hari-harinya, orang-orang yang tak pernah kehilangan harapan, sebesar apa pun ujian menimpa, karena sejatinya ujian layaknya anak tangga yang meningkat di setiap tanjakkan. Karena ujian adalah terapi iman, dan di saat kita masih bisa melihat mentari, maka disanalah harapan ada karena masih ada hari yang kan dilalui.

Beruntunglah mereka yang selalu bersyukur atas setiap detik waktu yang masih diberi, karena disana masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri. Maka nikmati saja ujian-ujian itu, dan lakukanlah perbaikkan-perbaikan sederhana, sebab yang sederhana terkadang bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Maka gunakan mata hatimu, untuk melihat, mendengar dan merasa, hingga ia sempurna. Karena harapan tak pernah hilang, karena ujian menjadi episode-episode luar biasa dalam kehidupan, dan keterbatasan bukan halangan untuk menyerah.

Coba simak bahasa Ilahy, dan belajarlah dari setiap kesaksian dan renungan. Mari berbagi, dan berharaplah dengan Sang Inspirator Kehidupan, ungkapkan untaian do'a dan harapmu pada Sang Pemilik Jiwa, dan berikhtiarlah hingga kau peroleh hasilnya sebab jika kita bermujahadah Allah pasti menolong.

Tetaplah bersemangat, karena masa depanmu ada ditanganmu, karena hidup adalah sesuatu yang harus dihargai dan setiap detik sangat berharga. Lakukanlah perbaikan dengan penuh cinta. Karena cinta, terhadap apa pun itu menuntut pembuktian. Cinta kepada Allah menuntut ketaatan dan ridho dengan ketentuan. Cinta kepada dakwah menuntut keseriusan dalam berjuang. Cinta kepada sesama menuntut penghargaan dan welas kasih.

Maka ujian menjadi sarana pembuktian cinta. Janganlah berputus asa dan jangan kehilangan harapan. Jangan lunturkan semangatmu, Jangan biarkan ujian melunturkan iltizam dalam berislam. Maka kibarkan bendera cita-cita mulyamu. Mulailah semuanya dengan ketentuan Islam. Menerima ketentuan Allah adalah lebih baik di imbangi dengan keikhlasan, karena di balik keburukan pasti ada kebaikan, dan dibalik kesulitan ada kemudahan. Maka ikhlaskanlah, dan mulailah hari ini dengan pembuktian. Buktikanlah cinta, karena kelak kau akan menuai hasilnya...



Someday... we’ll know why everything must be happen
keep
ur spirit up
..

InsyaAllah, semua do'a2 itu kan jadi tabungan akhirat, Amiin...



1 comment:

honest2all_santy said...

Yup!
Nikmati saja apa yang DIA inginkan untuk kita...
He will never let us down...