Thursday, September 20, 2007

Ribuan Kader dan Simpatisan PKS Membanjiri GOR Palembang

Minggu, 16 September 2007
Bertempat di GOR Palembang, lebih dari 20.000 Kader dan Simpatisan Partai Keadilan Sejahtera berbondong-bondong datang memadati GOR Palembang. Semangat dan dukungan ribuan kader dan simpatisan PKS ini diwujudkan dalam dukungan kepada Bapak Ir. H. Syahrial Oesman, M.M sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan 2008 – 2013. Selain acara Tausiyah Romadhon dan dukungan kepada Calon Gubernur Sumatera Selatan, momen bulan Romadhon ini juga dijadikan sebagai ajang silaturrohim akbar seluruh kader dan simpatisan PKS se-Sumatera Selatan yang dilanjutkan dengan iftor (buka puasa bersama). Hal ini menunjukkan kesolidan suara dan keutuhan Partai Keadilan Sejahtera untuk mendukung Bapak Ir. H. Syahrial Oesman, M.M sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan 2008 – 2013, mulai dari tingkat DPRa, DPC, dan DPD se-Sumatera Selatan.

Menjelang Acara Deklarasi Ratusan Bus, angkutan kota, dan kendaraan-kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat beratribut PKS melintas di sepanjang jalan masuk dan jalan-jalan di dalam kota palembang. Selain dari dalam kota Palembang, konvoi kendaraan ini juga berasal dari perwakilan 14 DPD PKS yang datang dari daerah Kabupaten se-Sumsel. Hal ini menarik perhatian masyarakat kota Palembang yang turut menjadi saksi gegap gempitanya Kader dan Simpatisan PKS yang turut meramaikan acara ini. Konvoi kendaraan dari semua jalan dan segala arah di jalan-jalan kota Palembang ini berakhir di jalan menuju GOR Palembang dan di parkir rapi di lapangan Gedung DPRD Sumatera Selatan.


Gelombang lautan manusia yang datang dari dua gerbang pintu masuk Gedung Olah Raga Palembang ini telah membuktikan bahwa Partai Keadilan Sejahtera sebagai Partai berbasis Islam mendapatkan tempat di hati masyarakat Sumatera Selatan. Berbondong-bondong mereka datang dengan berbagai atribut bernuansakan dukungan kepada Partai Keadilan Sejahtera dan Bapak Ir. H Sayhrial Oesman, M.M dari semua kalangan. Dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, Bapak-bapak, Ibu-ibu, hingga kaum lansia turut memberikan dukungan dan memeriahkan acara ini. Dari kaum papah, sampai para Pejabat bersatu menjadi satu. Hal ini semakin menggambarkan bahwa Partai Keadilan Sejahtera adalah milik semua kalangan dan lapisan masyarakat, tidak membeda-bedakan suku dan usia, derajat dan kedudukan.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua MPR RI Ust. Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ust. Ir. Tiffatul Sembiring, Gubernur SumSel Bapak Ir. H. Syahrial Oesman, M.M, Ketua DPW PKS Sumsel Ust. Yuswar Hidayatullah, S.P, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Ust. M. Iqbal Romzi, dan anggota DPR RI dari SumSel Ust. Mustafa Kamal. Turut juga dalam acara ini Ketua-ketua dari masing-masing DPD se-Sumsel.

Terpantau kesibukkan panitia dari Kader-Kader PKS yang bekerja sama, saling membantu untuk menyukseskan serangkaian acara. Meski dalam keadaaan Shoum (berpuasa) sekalipun mereka tetap bersemangat menjalankan amanah masing-masing. Dalam acara ini juga dilakukan penggalangan dana bagi korban gempa Bengkulu-Padang, dan terkumpul lebih dari tujuh juta rupiah yang akan langsung diberikan pada para korban gempa.

Dalam rangkaian acara ini takbir demi takbir menghentak ruangan GOR Palembang. Setiap kali takbir dikumandangkan oleh MC dan Pembicara, disambut kembali dengan takbir yang lebih menggelora dari ribuan Kader dan Simpatisan PKS di Ruang Gedung Olah Raga Palembang. Bahkan sesekali Bapak Ir. H. Syahrial Oesman juga turut meneriakan takbir. Serangkaian acara hiburan juga turut memeriahkan acara ini, diantaranya dari Tim Nasyid Inspirasi, Senandung Hikmah, Shoutul Harokah, Tim Musik Luwai Kota Palembang, Tim Seni dan Melayu Palembang, dan Tim Qosidah Al Munawaroh. Juga tak lupa pula parade rebana dari gabungan Majelis Taklim Ibu-ibu se-Kota Palembang.

Deklarasi ditandai dengan penandatangan kebulatan tekad oleh Bapak Ir. H Syahrial Oesman, M.M sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2013 yang diusung PKS, Ust. Yuswar Hidayatullah selaku Ketua DPW PKS Sumsel, Ust. M. Iqbal Romzi, selaku Ketua MPW PKS Sumsel dan Ust Imam Mansyur selaku Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Sumsel. Penandatanganan ini turut disaksikan oleh Ketua MPR RI Ust. DR. H. M. Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ust . Tiffatul Sembiring serta Ketua DPD se-Sumatera Selatan.

Wallahu ’alam bishowab

(Fithri Property - ditulis untuk perjuangan dakwah bersama para ikhwah,
http://www.pks-sumsel.org
)

No comments: